Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wiwiek: UMKM Dukung Stabilitas Moneter

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27688.jpg

    KABUPATEN SUKABUMI- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat memberikan pemaparan tentang program pengembangan wirausaha kepada sekitar 140 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

    Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan,  bahwa pengembangan UMKM oleh Bank Indonesia (BI) dilaksanakan antara lain untuk mendukung tugas BI dalam menjaga stabilitas moneter melalui pengendalian inflasi dari sisi supply, dengan mendukung ketahanan pangan, penguatan sektor riil dan perbaikan struktur neraca perdagangan.

    "Sasaran pengembangan UMKM oleh BI juga diutamakan dapat memberikan nilai tambah di sektor agribisnis, yang berorientasi ekspor, yang dapat meningkatkan jumlah wirausaha, mengurangi ketergantungan impor komiditi non migas, meningkatkan akses keuangan  dan inovasi produk serta penyerapan tenaga kerja," jelasnya.

    Menurut Wiwiek, sasaran-sasaran yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia dilakukan melalui berbagai program diantaranya program seminar/coaching, succes story, pameran, akses pembiayaan dan perluasan pasar.

    "Succes story sangat diperlukan untuk berbagi ilmu dengan para pelaku UMKM  dengan harapan akan mendorong  pengembangan umkm dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi Sukabumi," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus