Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BMC Himbau Musisi Taat Pajak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27709.jpg

    BANDUNG - Bandung Musik Cauncil (BMC) menghimbau agar para musisi Bandung taat pajak. Menurut Ketua BMC Erlan Effendy, ketaatan itu pertama harus dibuktikan dengan membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Hal itu diungkapkan Erlan di sela-sela acara Musisi Paham Pajak, acara yang digelar BMC dan DJP Jabar 1 di Bandung, Rabu (28/2).

    "Musisi juga kan wajib pajak, jadi sudah sepatutnya sebagai warga negara mereka juga taat akan kewajibannya membayar pajak" ujar Erlan. Selain itu para musisi juga berhak tahu tentang hak dan lewaibannya dalam bidang perpajakan agar mereka bisa mengurus sendiri masalah pajak.

    "Oleh karena itu di sini juga disediakan layanan konsultasi tentang perpajakan, kemudian layanan pembuaan NPWP dan lain-lain" katanya. Potensi musisi di Bandung dari sisi jumlah dan penghasilannya cukup potensial untuk pajak, menurut Erlan.

    "Meski kami belum memiliki data paati tentang jumlah musisi dan penghasilannya, tapi Saya kira cukup potensial di Bandung ini" ujar Erlan. Acara sosialisasi tentang pajak khusus kepada kalangan musisi di Bandung itu menurut Erlan adalah untuk pertamakalinya digelar di Indonesia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus