Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yusuf: Dana Zakat Meningkat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27714.jpg

    BANDUNG- Dana dari hasil pengumpulan zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung setiap tahunnya mengalami peningkatan.

    Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Bandung, A. Yusuf Abdul Kadir mengatakan, peningkatan dana hasil pengumpulan zakat setelah terbitnya Surat Edaran Walikota Bandung untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menyisihkan gajinya untuk zakat.

    "Dana ini merupakan hasil pengumpulan zakat profesi dari ASN di lingkungan Pemkot Bandung yang nilainya cukup besar, berkisar antara Rp 1-2 miliar tiap bulan dan terus meningkat 4-5 kali lipat," ucap Yusuf, disela-sela pemberian zakat di Masjid Al Ukhuwah Kota Bandung, Rabu (28/02)

    Yusuf memyatakan, perolehan zakat profesi di Kota Bandung sangat besar dan bisa jauh lebih besar mengingat masih banyak profesi-profesi lain seperti dokter, arsitek, pelaku seni dan pegawai swasta yang hingga saat ini belum terkumpul zakatnya dengan baik.

    “Yang sekarang ini mungkin hanya 10% dari potensi zakat yang ada di Kota Bandung karenanya saya mengimbau kepada warga Bandung untuk membayarkan zakat karena dari dana zakat itu kita bisa membantu banyak orang,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus