Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Penyaluran Bansos Lancar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27741.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memastikan bahwa berbagai bantuan yang terkait dengan bantuan sosial dari Pemerintah Pusat dalam hal ini melakui Kementerian Sosial di kota dan kabupaten di Jawa Barat berjalan dengan lancar.

    "Bantuan terbagi bagi, PKH, Rastra bisa berjalan dengan lancar karena data-data penerima sekarang lebih valid karena data dari daerah dan pusat sama," ucap Gubernur, usai melakukan pertemuan di Gedung Negara Pakuan, Kamis (02/03).

    Menurut Heryawan, berbagai permasalahan terkait dengan adanya salah sasaran dalam memberikan bantuan, saat ini sudah bisa diminimalisir karena data yang ada saat ini cukup transparan dan valid.

    "Kalau pun ada permasalahan akan dengan cepat diselesaikan karena data-yang ada langsung konek dengan data yang ada di Kemensos sehingga gampang dirubahnya dan selalu update," katanya.

    Gubernur berharap, Bansos ini menjaga kesejahteraan masyarakat dan bisa mendorong masyarakat keluar dari kemiskinannya sehingga jumlah keluarga miskin bisa terus berkurang.

    "Saya melihat sendiri kelapangan langsung, diantara program-program pengentasan kemiskinan yang lain, PKH ini merupakan program anti kemiskinan yang paling berhasil," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus