Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: SDM dan SDA Sumber Kemakmuran Suatu Bangsa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27788.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyambut baik digelarnya Seminar "Industrial Development Strategy for West Java" yang diadakan Institut Teknologi Bandung (ITB).

    Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, seminar ini sangat penting dilakukan di lingkungan kampus guna meningkatkan kapasitas dan keinginan masyarakat menuju pembangunan ke arah yang lebih baik.

    "Kampus yang berisi calon-calon intelektual tentunya perlu dan penting meningkatkan kapasitas menuju pembangunan ke arah yang lebih baik," ucapnya.

    Menurut Gubernur, untuk menjadi sebuah negara yang maju tentunya kita harus memiliki berbagai syarat yang harus dipenuhi, salah satunya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), penguasaan teknologi, dan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dengan baik.

    "SDM yang baik harus mampu mengelola SDA mulai dari hulu hingga hilir yang tentu tanpa harus merusak yang lainnya," ucap Gubernur, saat menjadi Keynote Speech di acara Seminar "Industrial Development Strategy for West Java" di Ruang Seminar Lt. 1 Gd. Lab Tek III Mathias Aroef Kampus ITB Bandung, Senin (05/03).

    Gubernur menyatakan, dengan SDM yang baik dan dukungan SDA yang melimpah dengan dikelola secara baik dipastikan akan menghadirkan nilai tambah bagi perekonomian suatu negara yang pada akhirnya akan menghasilkan kemakmuran bagi masyarakatnya.

    "Rumusan ini perlu rumusan besar dr para regulator secara utuh dan regulator harus memahaminya bagaimana arah pembangunan sebuah bangsa," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus