Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Audiensi Dengan Sekda, PWI Kab. Sukabumi Akan Lakukan UKW

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27844.jpg

    KABSUKABUMI-Bertempat di kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) di Jln. Kadupugur Kecamatan Cantayan, Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri, menerima kunjungan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi, Rabu (07/03).

    Dalam kunjungannya H. Rahmat Djuniardi, Selaku Ketua PWI menyampaikan program dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat ini.

    "PWI kabupaten Sukabumi punya beban untuk meningkatkan kompetensi profesi wartawan di Kabupaten Sukabumi dan kami akan melakukan uji kopetensi wartawan," terangnya.

    Menurut H. Rahmat dengan dilakukannya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk para pelaku jurnalistik, ke depan, seorang jurnalis/wartawan lebih profesional karena akan memahami betul batasan-batasan serta tata cara penulisan serta hal lain yang berkaitan dengan teori dan praktik Jurnalistik tanpa mengabaikan amanat dari UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers serta Kode Etik Jurnalistik.

    Menanggapi hal tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi menyambut baik rencana dan program yang akan dijalankan oleh jajaran PWI.

    "Tentu kami sangat mendukung kegiatan ini, kita ingin menyamakan pandangan yang sama untuk meningkatkan kompetensi baik dari sisi kapasitas dan kemampuan para wartawan sehingga menjadi lebih profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik," terangnya

    Sekda pun berjanji akan menindaklanjuti usulan kegiatan tersebut dan langsung menginstruksikan Sekertaris Dinas Komunikasi informasi dan Persandian, H. Asep Sobur, yang turut hadir dalam acara tersebut untuk membuat dan memprogramkan kegiatan pada akhir tahun mendatang.

    Diketahui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) adalah pengakuan berbentuk sertifikat untuk diri sendiri dan media massa yang mempekerjakan seseorang untuk melakukan hal-hal yang ada dalam dunia jurnalistik.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Humas, Protokol dan Administrasi, serta Sekertaris Diskominfosan Kabupaten Sukabumi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus