Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kapolrestabes Bandung Tegaskan Penganiayaan Orang Utan Dikenai Sanksi Ringan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27874.jpg

    Bandung,- Kapolredtabes Bandung AKBP, Hendro Pandowo mengatakan pelaku penganiayaan terhadap orang utan yang viral di media sosial (medsos) dikenai tindak pidana ringan.

    Tersangka Deni Junaedi  (27 thn) warga Jl. Gempol Sari Kota Bandung telah melanggar pasal 302 KUHP, Ancaman hukuman penjara selama-lamanya tiga bulan atau denda sebanyak-banyaknya Rp4.500.

    "Tersangka sudah meminta maaf dan dikenai tindak pidana ringan,"kata Hendro kepada wartawan di Bandung, Jumat (9/3/2018)

    Hendro menjelaskan sebelumnya tersangka pada hari Minggu, 4 Maret 2018 pukul 09.00 WIB, bersama istri dan anaknya berkunjung ke Kebun binatang.

    Saat di Kandang Orang Utan tersangka melihat Orang Utan yang diberi nama Ozon tersebut sedang merokok, lalu karena kasihan tersangka menyalakan lagi sebatang rokok Dji sam soe dan melemparkan rokok tersebut ke dalam kandang Ozon.

    "Modusnya pelaku dengan sengaja melemparkan rokok ke orang utan. Kemudian oleh hewan tersebut diambil dan dihisap beberapa kali. Kami sudah kantongi barang bukti berupa video,"ujar Hendro

    Namun pada 8 maret 2018, Deni Junaedi mengetahui Videonya viral akibat perbuatannya, ia datang ke Kebun Binatang untuk minta maaf, lalu oleh pihak pengelola Kebun binatang dibawa ke Satreskrim Polrestabes Bandung untuk mempertanggung jawabkan secara hukum.

    "Tersangka sudah meminta maaf kepada pengelola kebun binatang Bandung,"pungkasnya 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus