Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hj. Netty Heryawan menjawab pertanyaan perwakilan Forum Anak Daerah Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_5440_web.jpg

    BANDUNG-Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2011 diselenggarakan Rabu (27/7) di halaman Gedung Sate. Acara diawali  pembacaan ikrar anak oleh perwakilan forum anak Jawa Barat,  dilanjutkan dengan penyerahan medali kepada anak-anak berprestasi.

     
    Dalam kesempatan ini, Hj Netty Prasetyani Heryawan yang telah dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Jawa Barat  melakukan tanya jawab terbuka dengan perwakilan forum anak Jawa Barat. "Kita tidak boleh memperlakukan anak jalanan secara parsial, selama ini kita sering melihat razia, operasi penertiban, kemudian pemeriksaan anak jalanan, dibawa ke panti lalu dua-tiga hari kemudian dilepaskan. Itu tidak akan berdampak lebih baik. Untuk itulah, hari ini kita coba siapkan konsep alur penanganannya yang holistik integratif." ujar Netty ketika menjawab pertanyaan mengenai anak jalanan.
     
    Menurutnya, harus dilakukan pendekatan yang berbeda terhadap para anak jalanan "kita harus membangun suasana kejiwaan yang cair, kalau misalnya tadinya mereka pengamen, mereka suka menyanyi, kita coba dekati lewat nyanyian. Ketika mereka sudah berada pada zona nyaman,baru kita sampaikan pesan-pesan yang dapat masuk ke ruang berpikirnya. "
     
    Acara Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat ini dimeriahkan dengan pawai anak-anak usia dini se-kota bandung, pameran, serta pertunjukan tarian tradisional yang dibawakan oleh anak-anak PAUD.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus