Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    71 Jenis Narkoba Telah Beredar di Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27886.jpg

    BANDUNG,-Kepala BNN Pusat Irjen pol Heru Winarko mengatakan peredaran narkoba tengah mengancam kehidupan bangsa. Pasalnya, 71 jenis narkoba telah beredar di Indonesia. 

    Untuk itu, ia mengimbau khususnya kepada para ibu rumah tangga untuk selalu mengawasi perilaku putra-putrinya. Selain itu, mereka juga harus mengetahui jenis narkoba yang beredar di masyarakat agar terhindar dari ancaman bahaya narkoba

    "Jenis-jenis Narkoba yang beredar di Indonesia saat ini ada sebanyak 71 jenis. kita semua khusus para ibu-ibu dapat mengetahui jenis-jenis narkoba dan mengajak anak-anaknya dirumah agar jangan coba-coba mengkonsumsi Narkoba,"kata Heru kepada wartawan di Bandung, Sabtu (10/3/2018)

    Heru menyebutkan pengguna penyalahgunaan Narkoba ini sudah masuk ke berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari pejabat publik, kalangan artis, masyarakat biasa bahkan sampai anak-anak. oleh karena itu, pemerintah mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berkomitmen dan menyatakan Perang Terhadap Narkoba.

    "Kita terus menghimbau kepada masyarakat agar terus memperhatikan perkembangan anaknya, bila ditemukan prilaku perubahan sikap, jangan dibiarkan, karena siapa tahu anak sudah terpengaruh narkoba,"jelas Heru

    BNN terus berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan seluruh instansi pemerintah dan swasta, komunitas masyarakat termasuk organisasi Artis, agar perkembangan Narkoba dapat dicegah dan bersama-sama mampu menumpas peredaran narkoba di Indonesia. 

    Selain itu memberikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat dengan memberikan berbagai materi terkait bahaya narkoba. Ia mengaku beberapa materi pendidikan anti narkoba sudah dibuat oleh BNN, mulai dari tingkat PAUD sampai Mahasiswa.

    "Kita juga sudah berikan materi anti narkoba ke tokoh-tokoh semua agama dan tokoh masyarakat, termasuk keseluruh kalangan masyarakat. Terutama bagi keluarga besar TNI dan Polri,"pungkasnya 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus