Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Bantu Bedah Rumah Rp 400 Juta  

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_2362-for-web.jpg

     

    INDRAMAYU-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambut gembira Program Bedah Rumah yang diprakarsai Kodam III Siliwangi di Desa Ujung Gebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, Rabu (27/7) pagi. Untuk menyukseskan program tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan sebesar Rp 400 juta yang secara simbolik diterima Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal  TNI Moeldoko. 
     
    Bantuan diserahkan di Lapangan Ujung Gebang di hadapan ratusan warga yang antusias mengikuti pelaksanaan program tersebut. 
    “Saya sangat bersyukur dan bergembira atas  pelaksanaan Program Bedah Rumah ini.  Mudah-mudahan  ini merupakan ikhtiar dalam memperbaiki kualitas hidup masyarakat. Untuk itu  atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya menyerahkan bantuan senilai Rp 
    400 juta dalam pelaksanaan Program Bedah Rumah yang diprakarsai Kodam III Siliwangi di Kabupaten Indramayu. 
     
    Bantuan diberikan untuk perbaikan rumah tak layak huni dan pembangunan berbagai fasilitas umum,” tegas Heryawan.
     
    Program tersebut tentunya membutuhkan biaya dan dukungan teknis yang besar. Untuk itu bantuan sebesar Rp 400 juta tersebut mudah-mudahan meringankan pembiayaan Program Bedah Rumah. "Saya bergembira karena warga disini senang dan  gembira dengan adanya program tersebut, harap Heryawan.
     
    Tentunya Program Bedah Rumah, perlu pembiayaan yang sangat besar. Kekurangannya Insya Allah akan ditanggung Pemerintah
     Provinsi," janjinya.
     
    Seperti yang sudah diberitakan  sebelumnya, sedikitnya 61 rumah tak layak huni milik warga miskin di Desa Muntur Kecamatan Losarang dan Desa Ujunggebang Kecamatan Sukra akan diperbaiki  dan dibangun dalam acara bedah desa ini. Selain itu, akan dilakukan juga
    pembangunan jalan, mushola, pos keamanan lingkungan (poskamling), dan fasilitas umum lainnya. Menurut Moeldoko, TNI bersama Pemprov Jabar , Pemkab Indramayu dan sejumlah perusahaan berupaya menuntaskan program tersebut dalam waktu 30 hari.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus