Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Targetkan Jumlah Pemilih Pemilu Jabar 75 Persen

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27954.jpg
    KPU Targetkan Jumlah Pemilih Pemilu Jabar 75 Persen

    BANDUNG,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menargetkan jumlah pemilih pada pilkada Jabar 2018 sebanyak 75 persen.

    Komisioner KPUD Jabar bidang Partisipasi Masyarakat dan SDM Nina Yuningsih mengatakan ada kenaikan hingga 20 persen pemilih pemula dari total pemilih sementara 31.7 juta. 

    “Dengan komposisi pemilih pemula yang besar, menjadi tanggungjawab kami untuk mengupayakan mereka menggunakan hak pilihnya," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (23/3) 

    Nina menyebutkan  Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang ditetapkan KPU Jabar malam ini harus ditanggapi dan dikoreksi oleh pemilih. Terlebih lagi, pemilih yang belum terdaftar perlu segera mendaftarkan diri agar haknya bisa digunakan. Ia menegaskan para pemilih harus menggunakan hak pilih dengan baik. 

    "Tetapi terlebih dahulu memastikan namanya terdaftar dalam daftar pemilih," ujar Nina.

    Berkenaan dengan masa kampanye, Nina mengingatkan para pemilih mencermati latar belakang, visi, misi, dan progam para calon. "Pilihlah pemimpin yang terbaik di antara semua calon. Jika dianggap semua kurang baik maka pilihlah yang dinilai paling minim kekurangannya," imbuh Nina

    Dia juga mengimbau pemilih menjauhi politik uang, yakni pemberian uang, barang, dan jasa untuk mempengaruhi pemilih.  "Bayangkan, pemilih hanya menikmati 50 atau 100 ribu untuk membeli bakso. Sedangkan pemberi, yang apabila menang akan menikmati jabatannya selama 5 tahun. Itu juga kalau tidak diketahui aparat. Kalau ketahuan, pemberi dan penerima sama-sama bisa dipidana," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus