Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BUMN Kimia Farma Siapkan Rp. 3,5 Triliun untuk Ekspansi Bisnis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27958.jpg
    PT Kimia Farma (persero) menyiapkan anggaran bisnis taua capex sebesar Rp. 3,5 triliun tahun 2018.

    BANDUNG – PT Kimia Farma (persero) menyiapkan anggaran bisnis taua capex sebesar Rp. 3,5 triliun tahun 2018. Anggaran itu berasal dari pinjaman bank dan sindikasi serta modal perusahaan.

    Direktur Utama PT Kimia Farma Honesti Basyir mengatakan sekitar 70 persen anggaran berasal dari pinjaman termasuk surat hutang jangka menengah yang sudah diterbitkan awal tahun ini.

    “Jadi 70 persen dana untuk investasi berasal dari pinjaman dan sindikasi, sisanya dana modal perusahaan,” ujarnya di Bandung, minggu (25/3).

    Ia mengatakan dana itu akan dipakai untuk ekspansi dengan mengakuisisi sejumlah apotik, klinik dan membuat studi tentang rencana membangun rumah sakit di Jedah, Arab Saudi.

    “Bulan depan tim akan kesana untuk melakukan survei dan kelayakan bisnis, ” ujarnya.

    Ia mengatakan pembangunan pabrik di Arab Saudi untuk mendukung kebutuhan obat dan vitamin bagi jemaah haji. Disisi lain akan menjadi pintu masuk produk obat BUMN ini untuk memasuki pasar Afrika Selatan.

    Dia menyebutkan anggaran untuk ekspansi didapat melalui Surat Utang Jangka Menengah yang dilakukan dalam dua tahap senilai satu  triliun rupiah. Dimana 40 miliar rupiah melalui penawaran tahun lalu, dan Maret ini senilai 600 miliar rupiah. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus