Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BUMN Kimia Farma Adakan Maraton 10K Run di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27959.jpg
    Kompetisi maraton Fituno 10K Run Challenge untuk pertama kali diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat. Ajang perlombaan lari ini diikuti oleh sekitar 3.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia pada Minggu pagi (25/03).

    BANDUNG - Kompetisi maraton Fituno 10K Run Challenge untuk pertama kali diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat. Ajang perlombaan lari ini diikuti oleh sekitar 3.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia pada Minggu pagi (25/03).

    Meskipun menjadi kompetisi maraton perdana yang digelar oleh Fituno, salah satu brand suplemen milik PT Kimia Farma (Persero) Tbk, acara ini tergolong menyita antusias para pelari dari bermacam-macam kalangan. Pasalnya, ribuan peserta tersebut terdaftar mulai dari kelas elite/ atlet nasional, kelas TNI-Polri, kelas pelajar, masyarakat umum hingga lebih dari 30 komunitas lari yang bergabung. 

    Beberapa atlet nasional peraih medali emas Sea Games turut andil bagian dalam ajang ini. Mereka adalah Agus Prayogo, Jauhari Johan, Asma Bara, dan Atjong Purnomo. Alhasil, kehadiran atlet nasional ini menambah kemeriahan dan prestise bagi para pelari.

    Tahun ini, Fituno 10K Run Challenge menghadirkan konsep "Break Your Personal Best" dimana para pelari ditantang untuk memecahkan rekor pencapaian terbaik dalam berlari sejauh 10 kilometer. Tak hanya itu, kompetisi ini juga menjadi momen pembuktian diri bagi para pelari yang belum pernah mengikuti 10K untuk menaklukkan track di kota kembang ini.

    "Fituno 10K Run Challenge akan dijadikan even tahunan dan kami bertekad akan berusaha membuat ajang ini sebagai kompetisi lari 10K terbaik di Indonesia baik secara konsep maupun pelaksanaan," tutur Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir.

    Adapun rute yang akan dilalui dalam Fituno 10K Run Challenge adalah jalan protokol di Kota Bandung, diantaranya Jalan Merdeka, Jalan Veteran, Jalan Ir. Juanda (Dago), serta melewati galeri arsitektur heritage di sepanjang Jalan Asia-Afrika, Banceuy, Braga, dan Viaduct. 

    Menariknya, para pelari juga akan melintasi pabrik tertua di Bandung, Plant Bandung, milik Kimia Farma yang dulu dikenal sebagai pabrik kina. Di pabrik inilah produk suplemen Fituno diproduksi.

    Berkaitan dengan hal tersebut maka dilakukan pengalihan arus dan penutupan jalan di beberapa ruas jalan protokol yang menjadi rute Fituno 10K Run Challenge. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus