Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Forkopimda: Perangkat Desa Lemah Negara pun Lemah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27963.JPG
    Penandatangan deklarasi antihoax, radikalisme, intoleransi dan pro kekerasan serta penandatanganan kesepakatan bersama antara DPC-APDESI Kabupaten Sukabumi dengan Kepolisian Resort Sukabumi.

    KAB SUKABUMI- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi menggelar forum silaturahmi dengan kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Gelanggang Olahraga (GOR) Venue Tinju, Palabuhanratu, Senin (26/03/2018).

    Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut terkait penyampaian informasi dan harapan para perangkat desa dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah desa masing-masing yang sebelumnya telah di musyawarahkan antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Aula Setda Jalan Siliwangi No. 10 Palabuhanratu, Jumat (23/3/2018) lalu.

    Dalam sambutannya, Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi H. Andi Mulyasana menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugasnya para kepala desa dan para perangkat daerah harus bekerja secara maksimal dan harus bisa menjaga amanah yang telah di bebankan oleh negara dengan sebaik-baiknya.

    Oleh sebab itu, Andi menambahkan perlunya peningkatan kesejahteraan para perangkat desa serta memberikan perlindungan hukum bagi kepala desa dan perangkatnya dalam menjalankan tugas.

    Menanggapi hal tesebut Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menyampaikan bahwa keberadaan perangkat desa merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan negara ini, maka dari itu unsur perangkat daerah harus benar-benar berdiri kokoh tanpa ada gangguan dari pihak manapun.

    “Negara ini tidak bisa kokoh dan tidak bisa kuat tanpa ada pondasi didalamnya, pondasi yang sangat mendasar yaitu perangkat desa, apabila perangkat desa lemah maka negara pun akan lemah,” tuturnya.

    Kapolres pun menyampaikan bahwa pihak kepolisisan khususnnya Polres Sukabumi akan siap membantu dan melindungi keamanan kepala desa beserta perangkat desa dalam menjalankan pekerjaannya.

    “Saya pribadi kapolres Sukabumi menyatakan bahwa perangkat desa harus dikuatkan, perangkat desa harus dilindungi dan perangkat desa harus diamankan” ucapnya.

    Di tempat yang sama, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan terkait harapan para kepala desa mengenai peningkatan kesejahteraan perangkat desa, bupati pun berharap semua perangkat pemerintahan baik di kabupaten, kecamatan, desa bisa lebih sejahtera lagi.

    “Semua ada aturan yang harus kita ikut dan tentunya harus dipertanggungjawabkan, sebagai regulator dalam posisi kebijakan tentunya melihat rambu-rambu ini,”  terangnya

    Bupati akan terus berupaya secara maksimal dan bahkan rencananya akan diajukan kepada pemerintah pusat. Dirinya pun berharap jika kebijakan pemerintah mengenai kesejahteraan perangkat desa telah terealisasi maka perangkat desa harus bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan untuk masyarakat.

    Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan deklarasi antihoax, radikalisme, intoleransi dan pro kekerasan serta penandatanganan kesepakatan bersama antara DPC-APDESI Kabupaten Sukabumi dengan Kepolisian Resort Sukabumi tentang penanganan permasalahan dana desa diwilayah hukum Kepolisian Resort Sukabumi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus