Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    2017 Pemprov Jabar Himpun Dana CSR Rp. 243 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28064.jpg

    BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil menggalang dana CSR sepanjang 2017 lalu sebesar Rp. 243 miliar.

    Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan program CSR Jabar yang sudah berjalan sejak diresmikan Gubernur Ahmad Heryawan 2011 lalu makin menunjukan pertumbuhan dan perkembangan yang signifikan baik dari sisi jumlah dana, proyek, hingga perusahaan yang berkontribusi.

    "Khusus pada 2017, yang telah masuk dan tercatat di sekretariat Tim Fasilitasi CSR Jabar adalah sebesar Rp. 243 milyar. Angka tersebut berasal dari laporan realisasi pelaksanaan CSR yang dilaporkan oleh 101 perusahaan mitra CSR Jabar," katanya di Bandung, Rabu (18/4/2018).

    Sekda yang mewakili gubernur dalam peresmian proyek-proyek CSR Jabar 2017 juga mencatat jumlah perusahaan yang telah bergabung dan bersinergi dengan Tim Fasilitasi CSR Jabar sampai dengan 2017 telah mencapai 170 perusahaan.

    Ratusan perusahaan ini menurutnya terdiri dari BUMD sebanyak 3 perusahaan, BUMN sebanyak 40 perusahaan dan swasta sebanyak 127 perusahaan. "Hal ini menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya yang berjumlah 131 perusahaan," ujarnya.

    Selanjutnya dia memaparkan melalui kegiatan diseminasi CSR Jabar pada tahun 2015, 2016 dan 2017, tim fasilitasi CSR Jabar telah melakukan diseminasi dengan 9 (sembilan) kawasan industri di Jawa Barat, antara lain: dengan Kawasan Industri Jababeka, Kawasan Industri KIIC, Kawasan Industri MM2100, Kawasan Industri Suryacipta, Kawasan Industri dan Pergudangan Marunda Center, Kawasan Industri Ejip, Kawasan Industri Lippo Cikarang, Kawasan Industri Kim dan Kawasan Industri Deltamas. 

    "Kegiatan diseminasi CSR Jabar berbasis kawasan tersebut  perlu dan akan terus dilakukan sebagai media penyebarluasan informasi terkait program dan kegiatan CSR yang di fasilitasi oleh  pemerintah daerah Provinsi  Jawa Barat," paparnya.

    Sementara untuk capaian investasi program dan kegiatan CSR Jabar yang telah terealisasi dari 2011 sampai dengan 2017 pihaknya mencatat dana sebesar Rp. 1,39 triliyun, dengan capaian realisasi program dan kegiatan CSR Jabar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus