Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Sambung Listrik Sebesar 1 Miliar Volt Ampere untuk Industri di Bekasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28068.jpg

    BANDUNG - PT PLN Jawa Barat (Jabar) menandatangani penyambungan baru atau penambahan daya baru bagi sejumlah industri kecil, sedang dan besar di Kabupaten Bekasi dengan total sambungan sebesar 1 miliar Volt Ampere (VA).

    Penandatanganan persetujuan penyambungan daya dilakukan sekaligus dengan acara PLN Bekasi Ekspo 2018 di Hotel Horison Bekasi, Rabu (18/4).

    General Manager PT PLN Jawa Barat (Jabar) Iwan Purwana mengatakan Kabupaten Bekasi menjadi wilayah dengan pemakaian listrik terbesar di Jabar bahkan di Indonesia. Menurutnya, pendapatan dalam sebulan yang dibayarkan pelanggan di Bekasi mencapai Rp. 1 triliun per bulannya.

    "Dengan sambungan baru yang akan kami realisasikan hingga 2019 yang mencapai 1 miliar VA, maka akan ada tambahan pendapatan baru sebesar Rp1 triliun lagi. Potensinya masih akan terus bertambah mengingat perkembangan industri di kawasan ini sangat pesat," jelasnya.

    Muhamad Ali, Direktur Human Capital Manajemen PLN Pusat mengatakan PLN siap mendukung permintaan kawasan industri untuk membantu perkembangan perekonomian di Jabar khususnya dalam menyediakan daya listrik.

    "Berapapun kami siap untuk mendukung permintaan pelanggan, termasuk untuk industri. Semoga dengan kesiapan PLN, investasi di Jabar akan semakin diminati," jelasnya.

    Ia menambahkan untuk penyambungan daya listrik khusus industri dari sebelumnya paling lambat 129 hari atau tiga bulan, saat ini dalam jangka waktu satu bulan sudah bisa tersambung.

    "Selain ketersediaan listrik, kami juga menjamin keandalan listrik nya," tegas dia. (Jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus