Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tidak Perlu Khawatir, Listrik untuk BIJB Sudah Disiapkan PLN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28069.jpg

    BANDUNG - Listrik menjadi komponen yang dibutuhkan paling awal sebelum memulai pembangunan, termasuk membangun  Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Untuk itu PLN tengah mempersiapkan stok pasokan untuk bandara yang akan mulai beroperasi Mei nanti.

    Human Capital Manajemen PLN Pusat Muhamad Ali menegaskan saat ini ketersediaan data PLN sudah aman bahkan sangat cukup sehingga siap untuk mendukung munculnya kawasan industri baru, termasuk BIJB.

    Menurutnya, pada tahun 2015 kondisi listrik nasional masih defisit, namun sejak tahun 2017 stok daya listrik nasional sangat aman. Kondisi ini akan semakin baik jika program listrik nasional 35 ribu MW terealisasikan.

    Iwan Purwana, General Manager PLN Jabar mengatakan PLN sudah siap memberikan sambungan listrik sesuai permintaan BIJB.

    "Sudah tersambung sebesar 15 MVA untuk bandaranya saja, sementara untuk rencana aerocity kami belum siapkan karena masih dihitung siapa saja yang akan berinvestasi disana," jelasnya.

    Namun demikian menurutnya PLN akan membangun gardu induk dikawasan tersebut dimana daya yang akan dihasilkan dapat mencapai  diatas 100 MVA.

    Ia mengatakan dengan banyaknya permintaan tersebut maka menunjukan sebenarnya ada permintaan investasi yang terus muncul di Jabar.

    "Artinya investasi semakin baik, dan kami siap mendukung untuk daya listriknya," pungkasnya. (Jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus