Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Awasi Pemilu, Bawaslu Jabar Gaet Mahasiswa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28110.jpg

    BANDUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat menggaet kalangan mahasiwa dalam mengawasi proses pilkada Jabar 2018. Hal ini dilakukan agar proses pengawasan pemilu dapat dilakukan lebih optimal.

    "Kemarin kita sudah melakukan beberapa kegiatan tentang kepemiluan dan bagaimana mengawasi pemilu di kalangan mahasiswa," kata Harminus Koto usai mengikuti Rapat Koordinasi Pembentukan Gerakan Pengawasan Partisipatif Mahasiswa Jawa Barat pada Pilkada Tahun 2018, di Bandung, Senin (23/4/2018)

    Menurut Harminus, saat ini Bawaslu Jabar sedang membentuk organisasi kemahasiswaan dari tingkat Kabupaten/Kota, sehingga para mahasiswa yang diwakili oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mampu mengawasi dari tingkat provinsi sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)

    "Nah sekarang kita sedang membentuk keorganisasian kemahasiswaan itu dari tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota. Para mahasiswa ini sebagai partisipatif pengawas pemilu yang akan mengawasi di wilayah Kabupaten/Kota sampai ke TPS,"ungkap Harminus.

    Mahasiswa ini, selain bertugas mengawasi, juga melaporkan jika terjadi pelanggaran kepada Bawaslu yang ada di wilayahnya masing-masing. Pengawasan Pemilu ini melibatkan seluruh kampus yang ada di Jawa Barat.

    "Jika ditemukan pelanggaran mereka bisa melaporkan langsung kepada Panwaslu yang ada di wilayahnya masing-masing," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus