Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UNBK SMP di Bandung Lancar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28126.jpg

    BANDUNG- Sebanyak 37 ribu 186 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 245 sekolah di Kota Bandung mulai Senin (23/04) hingga Kamis (26/04) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengharapkan para peserta ujian bisa mengikuti ujian dengan baik, jujur dan bertanggungjawab sehingga hasilnya bisa maksimal.

    "Ujian nasional sesuatu yang harus disikapi secara positif dan bagian dari sebuah sistem pembelajaran yang harus dilewati oleh para siswa, sehingga UN jujur bertanggung jawab seoptimal mungkin hasil belajarnya dituangkan untuk mengikuti UN," ucapnya.

    Menurut Elih, untuk tahun ini Kota Bandung sudah dapat menyelenggarakan UNBK 100 persen, setelah sebelumnya sebanyak 5.040 Laptop dan 200 server diberikan kepada sejumlah sekolah di Bandung.

    Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bandung Agus Deni Syaeful mengatakan pelaksanaan UNBK di SMP 2 berjalan dengan lancar dan di ikuti oleh seluruh peserta yang berjumlah 348 siswa.

    "Untuk pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 2 Bandung ini kita dilaksanakan dalam 2 sesi," kata Agus, di SMPN 2 Bandung, Selasa (24/04). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus