Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    2017, Laba Pindad Capai Rp. 92 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28173.jpg

    BANDUNG - Tahun 2017 PT Pindad (Pesero) berhasil membukukan  keuntungan bersih (nett profit) sebesar Rp. 92 Miliar. Angka tersebut merupakan yang terbesar dari laba Pindad dibanding beberapa tahun sebelumnya. 

    Laporan pendapatan perusahaan tersebut telah diaudit dan disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) klaster (National Defence and High-Technology Industry).

    Deputi Bidang Pertambangan Indsutri Strategis dan Media (PISM), Fajar Hary Sampurno mengatakan bahwa kinerja BUMN klaster NDHI sepanjang tahun 2017 jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Menurutnya perusahaan anggota NDHI tidak mengalami kerugian, bahkan Pindad bersama dengan dua BUMN lain mampu memberikan dividen bagi pemegang saham.

    Sementara, Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose menjelaskan, “Dari pendapatan Pindad di Tahun 2017 yang mencapai Rp. 92 Miliar, Pindad mampu membayar dividen sebesar  sebesar Rp. 6,4 Miliar,” katanya di kantor Pindad, Bandung, Senin (7/5/2018)

    Abraham mengatakan kinerja perusahaan setiap tahun mengalami kenaikan. Tahun 2016, laba yang diraih dari seluruh produksi, termasuk kendaraan dan senjata mencapai Rp 48 Miliar, dan di Tahun 2017 laba berhasil mencapai Rp. 92 Miliar. 

    "Keberhasilan ini sekaligus menjadi kado Hari Ulang Tahun (HUT) Pindad yang ke-35 pada 29 April lalu,"ujarnya

    Abraham menargetkan laba di tahun 2018 mencapat tiga digit. Pertumbuhan pendapatan Pindad akan digenjot melalui akselerasi serta memperkuat dua pasar utama.

    Selain menaikkan sektor militer, sektor industrial yang semula menyumbang 30 persen pendapatan akan didorong agar mencapai 45 hingga 55 persen. 

    "Ini dilakukan agar pendapatan Pindad terdongkrak secara keseluruhan," pungkasnya. (jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus