Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    3 Daerah di Jabar Capai Kemajuan Pembangunan Manusia Paling Cepat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28181.jpg

    BANDUNG - Kabupaten Karawang, Kabupaten Garut dan Kota Tasikmalaya  merupakan daerah di Jawa Barat yang  memiliki kemajuan pembangunan manusia paling cepat diantara daerah lain selama periode 2016 hingga 2017, masing-masing 1,45 persen untuk Kabupaten Karawang, 1,38 persen untuk Kabupaten Garut dan 1,32 persen untuk Kota Tasikmalaya.

    Menurut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat, Dody Herlando, kemajuan pembangunan manusia ke-3 kabupaten/kota ini didorong oleh perbaikan dimensi pendidikan yang terus dilakukan oleh pemerintah daerah masing-masing.

    "Pencapaian pembangunan manusia di tingkat kabupaten/kota cukup bervariasi, IPM pada level kabupaten/ kota berkisar antara 63,70 (Cianjur) dan 80,31 (Kota Bandung)," kata Dody, kepada wartawan di Kantor BPS Jabar, Senin (07/05). 

    Dody menambahkan, kemajuan pembangunan manusia pada tahun 2017 juga terlihat dari perubahan status pembangunan di tingkat kabulaten/kota, dimana daerah yang berstatus "sedang" berkurang dari 16 menjadi 15 sedangkan 10 daerah berstatus "tinggi".

    "Mulai tahun 2017 mengalami perubahan status dari "tinggi" menjadi "sangat tinggi" dan ada 2 daerah yang mencapai pembangunan manusia "sangat tinggi"  yaitu Kota Bandung dan Kota Bekasi," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus