Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ragam Kegiatan Ramadhan di Masjid Kota Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_5569.jpg

     

    BANDUNG- Beberapa Masjid di kota Bandung berlomba-lomba menggelar rangkaian kegiatan untuk mengisi bulan Ramadhan. Kegiatan yang diselenggarakan pun beragam. Mulai dari berbuka puasa bersama sampai dengan melakukan berbagai pelatihan tentang keagamaan. 
     
    DKM Masjid Raya Alun-alun Bandung telah menyusun berbagai program kegiatan yang diarahkan menuju kebangkitan masyarakat baik pada ranah intelektual,spiritual maupun sosial. DKM Masjid Raya Alun-alun menyediakan sekitar 2000 box/dus setiap harinya dalam rangka ta’jil bersama selama bulan ramadhan. Selain itu, mereka pun menyelenggarakan pesantren Ramadhan untuk mengisi dan memanfaatkan waktu selama bulan suci ini bekerja sama dengan SMP, SMU, SMK yang ada di kota Bandung.  Bekerja sama dengan salah satu stasiun TV swasta, DKM Masjid Raya Alun-alun menggelar acara curhat akbar bersama mamah Dedeh pada Ahad 28 Agustus 2011 pukul 12.30 WIB.  
     
    Disamping mengadakan pesantren Ramadhan, DKM Masjid Daarut Tauhid pun mengadakan sahur dan buka puasa bersama dengan mengusung tema ‘Kurindu Ramadhan’. KH Abdullah Gymnastiar akan menjadi penceramah dan imam solat Idul Fitri 1432 H.
    Sementara itu, DKM Masjid PUSDAI menyelenggarakan berbagai pilihan program pelatihan dan kursus selama bulan Ramadhan diantaranya pelatihan hukum waris, pelatihan bahasa Arab, pelatihan baca Qur’an, pelatihan pengurusan jenazah dan pelatihan Imam dan Muadzin serta kajian do’a-do’a penuntun sukses. Kegiatan lainnya adalah perlombaan kaligrafi dan bazar serta tabligh akbar. 
     
    Berbeda dengan tahun sebelumnya, perwakilan pengurus DKM Masjid Istiqomah menjelaskan pada tahun lalu tidak ada kegiatan yang diadakan pada bulan Ramadhan karena pada tahun lalu kepengurusan Masjid Istiqomah masih dalam masa transisi,ujar Samsi Wahyudin di Masjid Istiqomah (2/8). Namun pada tahun ini semua akan di maksimalkan dan selenggarakan oleh kepengurusan pemuda-pemudi masjid Istiqomah dengan mengadakan beberapa program kerja yang sudah disusun seperti kultum setiap ba’da shalat wajib tarawih, dan pengajian yang diadakan berkala selama bulan Ramadhan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus