Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi serahkan Dana Zakat Ashnaf Sabilillah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28263.jpg

    KABSUKABUMI-Kehidupan berbangsa dan bernegara tanpa dilandasi dengan kesadaran beragama yang kuat tidak akan sempurna. Terlebih bagi Kabupaten Sukabumi yang telah mendeklarasikan penegakan syariat Islam dan diperkuat oleh visi mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri, maka pendidikan agama dan kualitas penunaian agama menjadi sebuah keniscayaan dan mutlak adanya. Hal tersebut dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pada acara Penyaluran Dana Zakat Ashnaf Sabilillah, bertempat di Gedung Pusbangdai Cikembang, Selasa (15/05).

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan secara simbolis BOP untuk guru Madrasah Diniyyah, guru Taman Pendidikan Al-qur’an dan imam masjid se-Kabupaten Sukabumi. Pada kesempatan itu dilakukan juga pemberian 6 kursi roda dan 7 buah alat bantu pendengaran untuk siswa/i MTs penyandang disabilitas serta dilaksanakan launching kotak, tabung serta aplikasi BAZNAS .

    BAZNAS akan terus melakukan upaya dan ikhtiar serta inovasi dalam mengumpulkan zakat yang sebesar-besarnya, terutama dalam rangka menyukseskan tahun kebangkitan zakat 2016-2020. Untuk itu, BAZNAS berharap kepada para pimpinan dan jajaran pengelola MDTA, pendidikan Al-Qur’an dan imam masjid untuk ikut mendakwahkan kewajiban berzakat kepada masyarakat.

    “Karena zakat terbesar ada pada masyarakat dengan berbagai objek zakatnya, mungkin selama ini mereka sudah membayarkan zakat akan tetapi zakatnya dibagikan sendiri. Penunaian zakat melalui lembaga akan sangat dirasakan manfaatnya dalam rangka pemenuhan kebutuhan ashnaf, sementara zakat PNS jumlahnya sangat terbatas,” ungkap Marwan. 

    Guna mendukung kesadaran zakat di masyarakat, Bupati Sukabumi mengeluarkan Peraturan Bupati No.35 Tahun 2016 tentang Gerakan Infaq Sodaqoh dan Dana Sosial Keagamaan lainnya berbasis Masyarakat. Gerakan ini terbukti banyak memiliki manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan dan kebutuhan yang timbul.

    Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kementerian Agama, Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Sukabumi, Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Pimpinan Retail Kabupaten Sukabumi, dan tamu undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus