Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Serahkan Bantuan Hunian Sementara

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28268.jpg

    KABSUKABUMI-Bertempat di Kampung Pasir Jambu Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara, Selasa (15/5), Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyerahkan secara simbolis bantuan 57 rumah hunian sementara (Huntara) bagi 57 KK warga kampung pasir pogor dan pasir jambu yang terdampak bencana pergerakan tanah. Simbolisasi ditandai dengan Penyerahan Kunci Rumah Kepada 10 orang Perwakilan Warga. Adapun lokasi HUNTARA tersebut  berdiri di atas lahan seluas 6000 M2 milik Pemda.

    Disampaikan Bupati, bencana alam merupakan peristiwa yang tidak bisa diketahui oleh manusia, akan tetapi harus kita terima dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

    "Untuk itu sebagai wujud kepeduliannya pemerintah daerah melalui BPBD sudah memberikan bantuan kebutuhan dasar pangan dan sandang," ungkapnya.

    Terkait dengan bencana pergerakan tanah yang terjadi pada bulan Januari 2018, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui BPBD dan Dinas Sosial telah membuat Hunian Sementara (HUNTARA)  sebagai rumah hunian sementara bagi warga yang terdampak bencana, dimana hunian tersebut  bisa ditempati selama kurang lebih 2 tahun.

    "Untuk itu, warga agar bisa menjaga dan merawat hunian ini sebagai aset pemda yang ke depannya bisa digunakan lagi," harap Bupati.

    Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPBD, Kadis Sosial, Camat Warungkiara,Perwakilan Dinas Kimpraswil, Dinas Kesehatan serta undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus