Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPKH Kemenag Gandeng ISEI Jabar untuk Kajian Investasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28305.jpg

    BANDUNG - Untuk memberikan  manfaatkan lebih kepada jemaah haji termasuk daftar tunggu, dana haji yang  mencapai triliun rupiah harus dapat dikelola pada investasi yang menguntungkan.

    Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Kementerian Agama (Kemenag) Anggito Abimanyu mengatakan  selama ini sekitar 35 persen dana haji diinvestasikan secara syariah dan memberikan keuntungan  bagi jemaah haji.

    "Namun demikian, kami memerlukan kajian lebih mendalam, investasi apa saja yang bisa  dan memberikan keuntungan lebih kepada jemaah, sehingga kaki menggandeng akademisi  untuk melakukan kajian," tegasnya di Bandung, Minggu malam (20/5).

    Sehingga BPKH Kemenag kemudian menggandeng Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jabar dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jabar untuk bersama -sama melakukan kajian terkait pengelolaan dana haji yang aman namun menguntungkan.

    Abimanyu mengatakan dukungan akademisi diperlukan mengingat masih sangat sedikit kajian terkait investasi syariah terutama pengelolaan dana haji di Indonesia.

    "Kajian sustainabilitas keuangan haji akan dilakukan bersama ISEI dan MES yang akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan haji," tegasnya.

    Farida, Wakil Ketua ISEI Jabar, menyatakan siap melakukan kajian terkait pengelolaan keuangan atau dana haji sehingga mampu meningkatkan dana imbal hasil yang berujung pada peningkatan pelayanan haji di Indonesia. (Jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus