Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RSUD Soreang Sandang Predikat Rumah Sakit Tipe C Paripurna

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28327.jpg

    KAB. BANDUNG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang menyandang predikat sebagai Rumah Sakit Tipe C yang Paripurna. Hal tersebut diungkap Bupati Bandung H. Dadang M. Naser saat melakukan  kunjungannya sebagai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1439 H, Rabu (23/5).

    "Fasilitas dan ruang sudah baik, peralatan yang tersedia juga cukup canggih. Sehingga RSUD Soreang layak menyandang Rumah Sakit Tipe C yang Paripurna. Tadi kita juga melihat Ruang Cuci Darah, ini akan segera dioperasikan dan masih dalam proses perizinan. Kami akan terus lakukan penyempurnaan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ungkap Bupati didampingi Direktur RSUD Soreang dr. H. Iping Suripto.

    Meskipun ruang rawat inap sudah representatif, namun khusus untuk Kelas III kapasitasnya tidak sebanding dengan jumlah pasien yang membutuhkan. Membludaknya jumlah pasien, menurutnya, dikarenakan hadirnya BPJS.

    “Dengan keterbatasan luasan lahan, tidak memungkinkan lagi ditambah ruangan. Kapasitas tidak sebanding dengan jumlah pasien yang masuk, terlebih dengan adanya BPJS, masyarakat banyak yang berobat langsung ke rumah sakit. Untuk sementara ada beberapa pasien yang dirawat di UGD dan di lorong-lorong,” jelasnya.

    Rencana pemindahan lokasi RSUD Soreang tetap berjalan. Lambatnya proses pemindahan ini, terangnya, dikarenakan perlunya kehati-hatian dalam proses tender. “Kita membicarakan anggaran yang cukup besar, kurang lebih Rp. 350 miliar. Disini kami mohon pendampingan dari KPK sejak awal, agar tidak ada kesalahan dalam proses pembangunannya,” cetus Dadang Naser.

    Rumah Sakit menjadi salah satu tempat yang dikunjungi bupati beserta jajaran Pemkab Bandung setiap tahunnya. Mendengarkan keluhan dan memberikan sedikit perhatian, menurut dia, sudah sewajarnya dilakukan seorang pemimpin terhadap rakyatnya.

    "Kunjungan ini kami lakukan juga ke semua rumah sakit di Kabupaten Bandung. Bukan hanya RSUD, RS Al-Ihsan pun kami kunjungi, karena banyak juga warga Kabupaten Bandung yang dirawat disana, meskipun dibawah naungan provinsi. Ini sudah sewajarnya kami lakukan, sedikit berbincang dan mendengarkan keluh kesah mereka, mudah-mudahan menambah semangat untuk sembuh," ujarnya (Humas Pemkab Bandung)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus