Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Estetika Pedestrian Sekaligus Pahami Fauna

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28337.jpg

    BANDUNG - Sebagai bentuk progran pengabdian kepada masyarakat, Insttitut Teknologi Bandung (ITB) melakukan program peningkatan estetik pedestrian yang berada di Taman Sari-Cihampelas tepatnya di samping Kebun Binatang Bandung.

    Ketua Program yang juga Dosen Program Studi Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB Prabu Wardono menyatakan bentuk peningkatan estetik yang dilakukan dengan memberikan lapisan menarik dengan bahan koral pada permukaan lantai dan sirennya dengan mozaik keramik.

    "Pedestrian dikembangkan sebagai ruang antara zona publik (wilayah Tamansari dan Ganesa) dan Kebun Binatang serta lingkungan pemukiman sekitarnya," kata Prabu kepada www.Jabarprov.go.id, Kamis (24/05).

    Prabu menyatakan, untuk pelapisan bordes dan steps dengan koral akan dilaksanakan dengan corak lautan Indonesia dan biota khas laut Indonesia seperti Hiu Paus, Pari Manta dan Penyu Belimbing dan beberapa market atau petanda akan ditempatkan untuk menerapkan teknik Augment Reality (AR).

    "Dengan teknik ini pengguna sudah mendownload aplikasi khusus yang nantinya akan memunculkan gambar binatang dan informasi pendukungnya di layar HP," ucapnya.

    Prabu berharap, selain untuk menunjang akses  masyarakat dari dua wilayah serta untuk tujuan wisata, program ini mampu memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar maupun pengunjung Kebun Binatang Bandung.

    "Selain untuk daya tarik, nantinya masyarakat yang datang bisa mengetahui informasi mengenai binatang yang terpampang hanya dengan mendekatkan hp ke gambar," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus