Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Harus Pahami PPDB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28380.jpg

    BANDUNG - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang setiap tahun berlangsung, selalu terjadi permasalahan dalam pelaksanaan di lapangan, yang salah satu penyebabnya adalah kurangnya informasi masyarakat terkait PPDB tersebut.

     Lurah Pajajaran, Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Naning Yuningsih mengatakan, pihaknya mengundang Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang PPDB mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA sederajat.

    "Tiap tahun PPDB ini suka "riweuh", jadi sosialisasi ini sangat penting dan perlu diketahui oleh para orang tua," ucap Naning usai melakukan sosialisasi PPDB di Kelurahan Pajajaran, Rabu (30/05).

    Nuning berharap para Ketua RW di Kelurahan Pajajaran yang hadir pada sosialisasi PPDB ini bisa menyampaikan kembali informasi anggota mereka dapat kepada para ketua RT masing-masing untuk selanjutnya disampaikan juga kepada masyarakat.

    "Meski tiap pelaksanaan PPDB di Kelurahan Pajajaran tidak ada masalah tapi kami mengundang para Ketua RW untuk kemudian disampaikan kepada para Ketua RT yang jumlahnya sebanyak 69 RT, untuk disampaikan ke warganya, ini sebagai bentuk antisipasi," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus