Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bapenda Jabar Launching "Kang Penda"

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28388.jpg

    BANDUNG - Setelah melalui perencanaan dan pembahasan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat sekarang memiliki maskot dengan nama "Kang Penda” yang hari ini, Kamis (31/05) secara resmi diperkenalkan kepada masyarakat.

    Kepala Bapenda Provinsi Jawa Barat Dadang Suharto mengatakan maskot tersebut merupakan representasi dari Bapenda Jabar untuk menyosialisasikan berbagai program dan inovasi kepada masyarakat dengan tepat guna. 

    'Maskot Bapenda Jabar terdiri dari unsur kearifan lokal Jawa Barat yakni, kujang, iket serta motif batik sebagai ikon inovasi pelayanan Bapenda Jabar," ucapnya.

    Dadang memaparkan kujang memiliki makna penanaman spirit terhadap nilai nilai organisasi yang sekaligus menjadi kunci kepemimpinan bersama, yang memuat: komitmen (commitment), unggul (competitiveness), jujur (integrity), ahli (professional & accountable), normatif (normative) serta gagasan (innovation), yang disingkat menjadi KUJANG.

    "Iket memiliki makna/filosofi mengikat dan mempersatukan. Bentuk iket yang beragam dalam budaya Sunda mencerminkan kekayaan dan keanekaragaman namun tetap dalam kerangka persatuan dan kesatuan," tuturnya.

    Dadang menambahkan iket juga merupakan aksesoris khas Sunda yang terus dilestarikan sementara motif Batik pada pakaian yang dikenakan oleh ”KANG PENDA” merupakan ikon layanan yang menjadi kewenangan Bapenda Jabar.

    "Layanan yang menjadi kewenangan Bapenda meliputi : Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, Pajak Bahan Bakar Bermotor, Pajak Air Permukaan dan Pajak Rokok. Motif batik yang khas sebanyak 5 (lima) buah, juga merupakan representasi 5 (lima) wilayah layanan di BAPENDA Provinsi Jawa Barat," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus