Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hidupkan Pancasila dengan Pembudayaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28392.png

    BANDUNG - Momentum Peringatan Pancasila untuk mengokohkan ideologi bangsa mengokohkan persatuan dan kesatuan.  Tema Nasional peringatan hari lahir Pancasila adalah "Mari Kita Bersatu, Berbagi dan Berprestasi".

    Hal itu disampaikan dalam amanat Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni yang digelar di halaman Gedung Sate, Jum'at (1/6/2018)

    "Saya kira peringatan 1 Juni hari lahir Pancasila ini harus dimaknai sangat mendalam Inilah ideologi yang selama ini dimaknai menyatukan bangsa indonesia dalam kemajemukan dan keberagamannya tentu harus kita pertahankan, kita ingin menjadi negeri yang utuh NKRI yang terus hadir sebagai NKRI yang maju yang berdaulat yang mandiri yang adil dan makmur," tambahnya.

    Ketika dipandang ada nilai-nilai atau diprediksi ada nilai-nilai yang luntur, menjadi kewajiban semua elemen untuk menghidupkannya kembali  melalui pembudayaan.

    "Pembudayaan Pancasila tersebut bisa dengan berbagai cara. Dan yang paling efektif adalah cara pendidikan dari berbagai jenjang dari murid TK SD SMP SMA Perguruan Tinggi," katanya.

    Pembudayaan Pancasila itu terus digelorakan di samping pembudayaan di kalangan masyarakat secara umum juga di kalangan ASN di kalangan pekerja di kalangan pejabat-pejabat negara di berbagai kalangan harus hadir kebudayaan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus