Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mendag Pantau Harga Pangan di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28398.jpg

    BANDUNG-Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Enggartiasto Lukita melakukan pemantauan terhadap harga dan ketersediaan sejumlah komoditas kebutuhan pokok masyarakat di tiga pasar tradisional di Kota Bandung, yaitu Pasar Baru, Pasar Astana Anyar dan Pasar Kiaracondong.

    Dalam pemantauan di tiga pasar tradisional tersebut, Mendag Enggar melakukan dialog langsung dengan sejumlah pedagang, diantaranya pedagang daging sapi dan daging ayam, telur, beras serta pedagang minyak.

    Enggar menyatakan, berdasarkan hasil peninjauan tersebut harga sejumlah komoditi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018, secara umum mengalami penurunan dibanding pada bulan-bulan sebelumnya meski tidak terlalu besar.

    "Harga cenderung stabil namun ada yang mengalami penurunan, diantaranya komoditi beras, daging ayam, daging sapi dan telur," ucap Enggar, usai melakukan peninjauan di Pasar Kiaracondong, Jumat (01/06).

    Mendag menegaskan, kondisi ini terjadi karena kinerja yang baik dari berbagai pihak terkait, seperti PD Pasar, Dinas Perdagangan Kota Bandung termasuk tim Satgas Pangan yang melakukan pekerjaannya terus menerus untuk melakukan pemantauan langsung dan mengantisipasi jika kemungkinan akan terjadi kenaikan.

    "Agar kondisi ini tetap terjaga, saya minta kepada seluruh jajarannya untuk memantau terus harga-harga bahan pokok, sehingga diharapkan tidak adanya gejolak harga menjelang Hari Raya Idul Fitri," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus