Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Sosialisasikan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/hari_jadi.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-66  akan mengadakan serangkaian kegiatan, antara lain : Pasar Petani, Seni Helaran, Festival Seni, POR Pemprov, Peluncuran Buku Sejarah Jawa Barat dan  Bhakti Sosial. Kegiatan-kegiatan tersebut akan berlangsung pada H+14 dari Hari jadi Jabar ke-66, yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2011. Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat pada saat Konferensi Pers di Ruang Sidang Gedung Sate Bandung, Kamis (4/08).

    Untuk gebyarnya acara tersebut, menurut Gubernur akan dilakukan pula Apel Akbar PNS yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus dan siang harinya akan disampaikan Pidato Gubernur pada acara Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat.

    Dalam penyampaian lainnya, Gubernur Ahmad Heryawan menyampaikan tentang penetapan Hari Jadi Jawa Barat. Menurutnya, bahwa penetapan hari jadi tersebut sesuai Peraturan Daerah No. 26 Tahun 2010 dimana telah ditetapkan pada setiap tanggal 19 Agustus dan hari jadinya ditetapkan mulai tanggal 19 Agustus 1945.

    Mengapa ditetapkan mulai 19 Agustus 1945? dijelaskan Gubernur, hal ini sejalan dengan  pembentukan Pemerintah Republik Indonesia  dua hari setelah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945.  

    Gubernur Ahmad Heryawan menghimbau kepada para Bupati/Walikota dapat berperan aktif memeriahkan hari jadi tersebut dan ikut mensosialisasikannya. "Saya minta para bupati/walikota bersama organisasi perangkat daerah, komponen masyarakat dan perusahaan swasta melakukan kegiatan sosialisasi Hari Jadi Provinsi Jawa Barat melalui baligo, spanduk dan sarana informasi lainnya", harap Gubernur.

    Begitupun kepada kalangan pers atau media massa untuk menyebarluaskan penetapan hari Jadi Jawa Barat, pada setiap tanggal 19 Agustus dan untuk Tahun 2011 ini dirayakan yang ke-66 tahun, ajaknya.

    Mengingat tanggal 19 Agustus berdekatan dengan tanggal 17 Agustus sebagai Hari Proklamasi kemerdekaan RI, maka upaya memeriahkan peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat dipadukan atau disinergikan dengan perayaan Peringatan HUT RI, demikian Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus