Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirtawening Maksimalkan SPAM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28434.jpg

    BANDUNG - PDAM Tirtawening Kota Bandung terus meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Salah satunya memaksimalkan potensi System Penyediaan Air Minum (SPAM) regional lokasi Blok Tegalega dan Pembangunan Instalasi Pemrosesan Air (IPA) Cikalong memiliki 700 liter per detik.

    Direktur Air Minum PDAM Tirtawening Kota Bandung, Rachmawati Rahman mengatakan ada beberapa tahapan yang harus dikerjakan dalam proses pembangunan SPAM tersebut, yakni membuat IPA Cikalong berkapasitas 700 liter per detik  kemudian membuat Jalur Distribusi Utama (JDU) yang baru. Setelah sampai di Gedebage, pihaknya akan membangun distrik area di seluruh SPAM Gedebage.

    "Diharapkan awal tahun 2019 pembangunannyabsudah selesai. Semua SPAM di Gedebage itu sudah bisa menikmati air dari sana,"katanha kepada wartawan di kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung, Rabu (6/6/2018)

    Selama ini, kata Rachmawati pasokan air  SPAM Gedebage berasal dari Badak Singa. Namun terkendala jarak yang terlalu jauh sehingga kualitas air kurang baik bahkan tidak lancar.

    Kini, PDAM Tirtawening memotong rantai distribusi pasokan air dari Bandung selatan khususnya SPAM Regional dan Gedebage berasal dari Bandung Selatan sehingga langsung diterima.

    "Ini akan memoengaruhi tekanan dan pelayanan kepada masyarakat jauh lebih baik,"ujarnya

    Dia menyebutkan PDAM tidak menambah kapasitan 700 liter per detik karena yang berada di jalan Badak Singa yang tadinya dipasok dari Cikalong ke depannya akan disuplai dari kawasan utara Bandung.

    "Jadi Badak singa tetap disuplai 1.800  juga menambah kapasitas 70p liter per detik,"jelasnya

    Sedangkan untuk pasokan air SPAM Gedebage PDAM dalam waktu dekat PDAM akan membeli air curah sebanyak 200 liter/detik dari Pemprov Jabar, Pusat dan kota Bandung dengan bentuk perjanjian kerja sama.

    Diharapkan akhir tahun 2018, masyarakat yang berada di blok Tegalega akan menikmati pasokan air 200 liter/detik.

    "JDU yang di Mekarwangi itu sudah hampir selesai pembangunannya. Nanti akan diikuti dengan distrik meter area yang sudah memasuki pembangunan fisik,"ungkapnya

    Rachmawati menjelaskan selama ini pelanggan eksisting disuplai dari Badak Dinga dan akan mendapat suplai air dari Bandung Selatan. Saluran air ke wilayah tersebut akan ditahan dan akan didistribusikan ke wilayah yang berada di atasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus