Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    8250 RTM di Bandung Peroleh Subsidi OPM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28435.jpg

    BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian memberikan subsidi harga beberapa jenis komoditi barang kebutuhan pokok kepada para penerima subsidi dengan kategori Rumah Tangga Miskin (RTM) dalam Operasi Pasar Murah (OPM) 2018.

    Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Eric M. Attauriq mengatakan, dalam kegiatan OPM  untuk tahun ini, ada sebanyak 8.250 RTM di Kota Bandung yang memperoleh paket subsidi.

    "Dengan harga Rp.106.000,- mereka mendapat paket yang berisikan 4 jenis komoditi yaitu beras premium sebanyak 5 kg, daging sapi 1 kg, minyak goreng premium 3 liter dan gula pasir 3 kg," ucapnya.

    Menurut Eric, paket tersebut jauh lebih murah dari harga dasarnya yaitu seharga Rp 217.500, sehingga masyarakat kategori RTM mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar Rp.111.500.

    "Pelaksanaan pendistrbusian paket OPM menyebar di 6 titik selama 4 hari, yaitu di eks wilayah Cibeunying, Bojonegara, Karees, Ujungberung, Gedebage dan Tegalega," kata Eric, di sela-sela OPM 2018, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra Bandung, Selasa (05/06). 

    Eric menegaskan, karena pendistribusian paket OPM akan disebar ke 30 kecamatan dan 151 kelurahan di seluruh wilayah Bandung, pihaknya menghimbau seluruh aparatur kewilayahan berperan aktif menyukseskan pelaksanaan OPM kebutuhan pokok 2018 ini. 

    “Untuk kelancaran pendistribusian paket OPM, kami meminta aparat kewilayahan di 30 kecamatan dan 151 kelurahan terlibat secara aktif," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus