Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi Luncurkan Program EOE/SAKU

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28448.jpg

    KABSUKABUMI-Bertempat di Hotel Maxone, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melaksanakan Penandatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi  dengan Yayasan Coca Cola Indonesia tentang Pelaksanaan Pengembangan Usaha Keahlian dan Pelatihan Di Kabupaten Sukabumi   sekaligus  Peluncuran Program EOE ( Equal Opportunity For Empowerment) – SAKU(Siap Kerja Siap Usaha) . Selasa (05/06).

    Dalam sambutannya Bupati mengatakan, semakin meningkatnya kebutuhan SDM yang berkualitas dan berkompeten dalam dunia industri dan usaha, membuat lulusan SMA-SMK maupun perguruan Tinggi harus mempersiapkan skill dan mental mereka dalam menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat. 

    Lebih lanjut dikatakan, Persaingan di dunia kerja bukan hanya dari lulusan SMA-SMK saja, namun juga dari berbagai tingkat pendidikan, termasuk lulusan perguruan tinggi. “Hal ini menambah sulitnya lulusan SMA-SMK bersaing di kancah dunia kerja. Mahalnya biaya pendidikan perguruan tinggi saat ini juga menjadi problem yang menyulitkan bagi sebagian besar lulusan SMA-SMK untuk memilih jalur pendidikan di perguruan tinggi. Alternatif lain yang dapat ditempuh lulusan SMA-SMK adalah terjun ke dunia kerja,” ungkapnya
     
    Selanjutnya Bupati berharap dengan diluncurkannya program ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan, daya dorong dan motivasi yang tinggi, sehingga para pemuda tergerak untuk membuka usaha. "Bagi yang telah memiliki usaha dapat semakin dikembangkan lagi, dan yang siap kerja untuk mempersiapkan skill dan mental dalam menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat," katanya.

    Sementara itu ketua Pelaksana Coca Cola Foundation Titie Sadarini menyampaikan bahwa Program EOE-SAKU ini akan di jalankan selama lima belas bulan hingga April 2019. Kabupaten Sukabumi merupakan wilayah yang pertama menjalankan program ini, sebanyak 250 kaum muda yang berusia 18-34 tahun akan mendapatkan kesempatan pelatihan pada program ini 

    Hadir pada kesempatan tersebut Fasilitator Program USAID Wilayah Jawa Barat, Ketua Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI), Ketua Dompet Dhuafa Republika Foundation beserta segenap anggotanya, para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, para pimpinan Perguruan Tinggi dan juga pimpinan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) / Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) beserta jajaran, para pengusaha, UKM, pemuda serta Lembaga Swadaya Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus