Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Jadi Prioritas Pencegahan Gratifikasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kpk.jpg

    BANDUNG- Kepala Satgas Pengendalian Gratifikasi Dedi Hartono yang ditemui wartawan usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, (8/8) mengatakan Jawa Barat menjadi prioritas pencegahan praktek gratifikasi. Atas hal tersebut, Jabar akan menjadi pilot project Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk program antigratifikasi.

    Melalui program tersebut, seluruh PNS di lingkungan Pemprov Jabar akan mendapat pelatihan membangun sistem penerimaan gratifikasi.

    KPK, menurut Dedi mempunyai program pengendalian gratifikasi. Program tersebut salah satunya akan diimplementasikan di Pemprov Jabar.

    KPK atas rencana tersebut, akan memberikan program-program pencegahan untuk meningkatkan kesadaran di lingkungan PNS di Pemprov Jabar. Dalam hubungannya dengan penerimaan gratifikasi program-program pencegahan korupsi atau Antigratifikasi akan diberikan dalam bentuk pelatihan atau TOT (training of trainer).

    Program antigratifikasi, dalam tataran pelaksanaannya nanti akan dibentuk tim yang nantinya bertugas untuk fungsi pengendalian gratifikasi. Program tersebut, imbuh Dedi, akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus