Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Jamin Pasokan Listrik Saat Momen Pilkada 27 Juni

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28583.jpg

    BANDUNG - Untuk menjamin keandalan pasokan listrik untuk pelaksanaan Pilkada dan Pilgub Jawa Barat Tahun 2018, PLN Distribusi Jawa Barat telah melakukan koordinasi yang cukup intensif dengan Komisi Pemilihan Umum baik itu di tingkat provinsi maupun di Kabupaten/Kota. 

    "Koordinasi tersebut diantaranya bertujuan untuk melakukan pemetaan terhadap objek-objek yang dianggap vital sesuai dengan agenda Pilgub dan Pilkada serentak yang pemungutan suaranya akan dilaksanakan pada 27 Juni 2017," ujar Manager PLN  Distribusi Jabar Iwan Purwana.

    Adapun langkah-langkah yang telah dilaksanakan untuk menjamin keandalan pasokan listrik di Pilkada dan Pilgub Jawa Barat antara lain :

    1. Menjalin komunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik itu di tingkat Provinsi maupun  Kabupaten/Kota untuk menginventarisir objek-objek vital sehubungan dengan rangkaian pelaksanaan   Pilgub/Pilkada serentak di wilayah Jawa Barat 

    2. Membuat Pedoman Siaga Pilkada Serentak Provinsi Jawa Barat tahun 2018 yang berisi :
      a. Peta teknis terkait pasokan listrik di sejumlah objek-objek penting di seluruh Jawa Barat
      b. Skenario manuver beban bilamana terjadi gangguan pasokan listrik karena kondisi di luar prediksi atau force majeur 
      c. Daftar lokasi penting dan pejabat yang terkait dengan pengamanan  pasokan listrik 

    3. Menyiagakan petugas untuk berjaga di dua ujung tegangan yang menyuplai objek-objek penting dimasa Pilkada dan Pilgub berlangsung. Masing-masing objek penting tersebut telah diinventasir pasokan utama dan pasokan cadangan untuk mengantisipasi adanya gangguan. 

    4. Menyiagakan backup genset untuk penyelenggaraan agenda-agenda penting termasuk penghitungan suara di kantor-kantor KPUD di seluruh wilayah Jawa Barat.

    5. Posisi pasokan daya dan jaringan listrik dinyatakan siap untuk menunjang seluruh kegiatan   Pilkada dan Pilgub 2018. PLN menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan jaringan listrik sesuai dengan peruntukkannya untuk keperluan Pilkada dan Pilgub di kantor-kantor maupun tempat    pemungutan suara. Bilamana terjadi masalah terkait dengan pasokan listrik dapar segera  menghubungi Contact Center PLN 123 agar segera ditangani oleh petugas.

    "Kami menyatakan kesiapannya untuk pasokan listrik selama proses Pilkada hingga berakhirnya porses tersebut," tutupnya. (Jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus