Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    17 Juli 2018, Embarkasi Haji Majalengka Tuntas Dibangun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28589.jpg

    KAB MAJALENGKA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menargetkan penyelesaian pembangunan embarkasi haji di Kabupaten Majalengka pada 17 Juli 2018.

    Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Jawa Barat, M Iriawan saat meninjau lokasi embarkasi jamaah haji di kawasan Islamic Center Kabupaten Majalengka, Sabtu (23/6/2018)

    Iriawan mengungkapkan pihaknya akan membandingkan fasilitas embarkasi Kab Majalengka dengan Bekasi. Untuk itu, diharapkan segera dilakukan pembangunannya agar bisa digunakan oleh calon jemaah haji.

    "Bagi saya pribadi harus kita mulai pembangunanya kalau tidak sekarang mau kapan lagi," tegasnya.

    Dia mengaku dari hasil peninjauan lokasi sudah cukup memadai. Misalnya embarkasi Kab Majaelngka sudah memiliki aula yang cukup besar begitupun aulanya yang cukup besar kemudian tempat penginapannya juga cukup memadai.

    "Ada kekurangan sedikit-sedikit bisa kita tangani dan penuhi. Ke depan akan saya diskusikan dengan pihak terkait tentang pembinaan bagi calon jemaah haji dan kita harapkan ada di sini," jelasnya.

    Iriawan menjelaskan kapasitas embarkasi haji Kabupaten Majalengka bisa menampung 400 jemaah atau sama dengan 1 kloter jemaah haji. Ia mengaku embarkasi ini akan memberangkatan kloter jemaah haji secara bergilir mengingat kapasitanya yang masih kecil. 

    Pembangunan embarkasi haji di kabupaten Majalengka ini diutamakan melayani calon jemaah haji asal Jawa Barat. Namun tidak tertutup kemungkinan ke depannya jika pembangunan diperluas bisa menampung jemaah haji secara nasional. 

    "Sementara diutamakan calon jemaah asal Jawa Barat. Tapi kalau bangunanya sudah diperluas akan bisa menampung jemaah lainnya,"ujarnya 

    Dia menambahkan calon jemaah haji yang berada di embarkasi Bekasi akan ditangani langsung oleh Kementerian Agama RI. Selain itu, pemerintah pusat juga akan membangun embarkasi di sekitar wilayah Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

    "Kita ingin pemerintah pusat membangun embarkasi juga yang dekat dengan bandara Kertajati," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus