Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ade: Sulit Hindari Kemacetan di Kota Besar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28600.jpg

    BANDUNG-Seiring dengan perkembangan pembangunan di berbagai sektor perekonomian, kota-kota besar di Indonesia, baik itu ibu kota provinsi maupun ibu kota negara, tidak bisa terlepas dari terjadinya kemacetan.

    Pengamat transportasi dari ITB Ade Syafrudin mengatakan, tak ada kota di dunia yang bisa terbebas dari kemacetan, tidak rerkecuali kota-kota yang berada di wilayah Bandung Raya, akan sulit menghilangkan kemacetan. 

    "Saya kira tidak ada kota yang bisa menghilangkan macet, baik itu macetnya dengan antrian panjang atau pendek," ucap Ade pada FGD Solusi Kemacetan Bandung Selatan di Harris Hotel, akhir pekan kemarin.

    Ade memperkirakan, kemacetan di wilayah Bandung Raya akan sulit sekali dihilangkan meski berbagai program maupun usaha terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah setempat.

    "Yang bisa dilakukan hanya mengurangi kemacetan dengan mengambil beberapa langkah dan tindakan, itu pun tidak bisa lama," katanya.

    Menurut Ade, setiap daerah memiliki waktu-waktu kemacetan tertentu, tergantung dari fungsi dan keberadaan daerahnya. Seperti halnya Kota Bandung yang akan macet setiap hari meskipun hari libur karena pada hari libur Bandung merupakan tujuan wisata.

    "Untuk wilayah Bandung Selatan dan Utara, hanya akan macet pada akhir pekan karena daerah tersebut merupakan tujuan wisata," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus