Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Zoo Terbuka Bagi Masyarakat Untuk Jadi Orang Tua Asuh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28602.jpg

    BANDUNG-Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) terbuka bagi masyarakat yang ingin menjadi orang tua asuh salah satu koleksi satwa yang ada di Bandung Zoo. Demikian dikemukakan Marketing Communications Bandung Zoo, Sulhan Safi'i.

    Menurut Sulhan, hingga saat ini sudah ada beberapa masyarakat Bandung termasuk Walikota Bandung dan Istri menjadi orang tua asuh untuk salah satu koleksi di Bandung Zoo.

    "Yang sudah memiliki orang tua asuh diantara 2 ekor Harimau Benggala, 1 ekor Tapir serta Orang Utan bernana Cinta Lestari dengan orang tua asuhnya Ridwan Kamil bersama istri," katanya.

    Menurut Sulhan, dengan menjadi orang tua asuh, maka yang bersangkutan memiliki hak-hak diantaranya pemberian nama anak serta menerima update informasi mengenai perkembangan hewan tersebut.

    "Orang tua hanya untuk 1 tahun sejak penetapan sesuai kesepakatan dan bisa menjenguk secara rutin, tanggungjawab sama makanan, mainan," tuturnya.

    Sementara itu, Alshad Ahmad yang merupakan orang tua asuh dari Harimau Benggala bernama Eshan menyatakan, dirinya akan tetap mendatangi dan melihatnya meski nantinya sudah tidak lagi menjadi orang tua asuh.

    "Saya sudah hampir 1 tahun menjadi orang tua asuh Eshan, dan akan berkunjung terus serta memberi makanan meski nanti batas akhir menjadi orang tua asuh berakhir," ujarnya.

    Alshad menyatakan, dirinya senang dengan melihat kondisi Harimau Benggala yang menjadi asuhannya dan akan kembali menjadi orang tua asuh jika ke depan ada kelahiran harimau baru di Bandung Zoo.

    "Kalau ada kelahiran baru lagi, baru akan daftar, saya juga akan terus berkunjung sekaligus bawa makanan bagi Eshan," kata Alshad di sela-sela perayaan 1 Tahun Harimau Benggala di Bandung Zoo, Senin (25/06). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus