Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UMKM Miliki Peran Strategis Buka Lapangan Pekerjaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28632.jpg

    KOTABOGOR-Saat menghadiri Halal Bihalal pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bernaung di Dekrenasda Kota Bogor dan Badan Kuliner Kota Bogor pada Selasa (26/06/2018) di Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Jalan Ir. Juanda, Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut jika UMKM mempunyai peran strategis dalam membuka lapangan pekerjaan dan mengangkat derajat hidup masyarakat.

    Bima mengatakan, banyak aspirasi  warga yang mengaku tidak mudah membuka lapangan pekerjaan dan mengangkat derajat masyarakat. 

    “APBD sangat terbatas, sehingga peran UMKM ini sangat strategis untuk membuka lapangan kerja dan mengangkat derajat hidup masyarakat,” katanya.

    Ia menerangkan, UMKM yang ada di Kota Bogor memiliki prospek yang luar biasa, pangsa pasarnya terbuka lebar, serta sistem dan kultur harmonisasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan pelaku UMKM juga sudah terbangun dan berjalan dengan baik. 

    Hal tersebut terlihat dari kemudahan yang diberikan Pemkot Bogor melalui dinas terkait kepada UMKM. Mulai dari kemudahan perizinan, pelatihan hingga motivasi.

    “Sekarang tinggal atur strategi, apa saja yang harus dibimbing karena saya menatap optimis masa depan UMKM Kota Bogor baik yang kerajinan ataupun kuliner akan semakin maju,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian mengatakan, momentum halal bihalal selepas menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri ini harus menjadi perbaikan diri baik untuk diri sendiri, keluarga dan organisasi. 

    Hal ini penting sebab, jangan sampai sesama pelaku usaha saling sikut menyikut tetapi sebaliknya harus saling bekerja sama, seperti UMKM yang ada di Dekranasda dan Badan Kuliner Kota Bogor.

    “Semoga dipertemuan yang penuh berkah ini kita bisa saling mengingatkan. Saya juga mohon maaf lahir batin jika ada kesalahan dan mari kita sama-sama memajukan UMKM,” katanya. (fla/indra-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus