Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Delegasi Asing Ikut Pantau Pilkada Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28637.jpg

    BANDUNG-Sebanyak tujuh delegasi dari beberapa negara asing ikut memantau jalannya Pilkada Jabar 2018. Hal itu disampaikan oleh Sekda Kota Bogor Ade Hidayat saat berdialog melalui video converence dengan PJ Gubernur Jabar M Iriawan di Desk Pilkada Jabar Rabu (27/6).

    Menurut Ade, delegasi negara asing ikut menyaksikan proses Pilkada Jabar, mulai dari pendaftaran hingga pencoblosan di TPS. Mereka berasal dari Amerika, Philipina, Nepal, Laos, dan Korea Selatan .

    Menurutnya, proses pilkada di Jabar berjalan lancar dan aman sehingga para delegasi mengapresiasi pesta demokrasi yang hari ini terjadi serentak di Jabar dan kabupaten kota lainnya.

    "Hingga jam 12 tingkat partisipasi sudah mencapai 67 persen," jelasnya.

    Sementara itu PJ Gubernur Jabar M Iriawan mengatakan datangnya delegasi asing merupakan hal menarik dan menunjukan jika pesta demokrasi di Indonesia menjadi bahan penelitian yang menarik.

    "Syukur, berjalan baik dan lancar. Partisipasinya juga tinggi," jelas dia.

    Dalam video converence, sejumlah daerah melaporkan hingga jam 12 siang tingkat partisipasi sudah diatas 60 persen, sehingga kemungkinan besar tingkat partisipasi sesuai yang ditargetkan pemerintah. Pemerintah sendiri menargetkan partisipasi dapat mencapai diatas 70 persen. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus