Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ariza: Menjadi Chef Tidak Mudah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28657.jpg

    BANDUNG - Pendidikan formal merupakan salah satu tempat awal yang harus dilalui oleh siapapun yang ingin mengembangkan kemampuannya dimasyarakat atau di dunia kerja. Demikian dikemukakan Wakil Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Jawa Barat Bidang 3, Ariza Mahdiar.

    "Sekolah pada dasarnya itu bagaimana kita menerima panduan awak, pendidikan bagi mereka yang ingin mengembangkan keinginannya kedepan," ucapnya. 

    Menurut Ariza, untuk mematangkan kemampuannya dalam bidang Kitchen, para lulusan tersebut harus mampu mengembangkannya dilapangan melalui berlatih dan bereksplorasi.  

    "Perkembangannya tidak diharapkan di sini (kampus), kelak nantikan dia bertemu dengan orang yang lebih baik, dilapangan yang lebih baik," kata Ariza usai melakukan Uji Kompetensi di Kampus LPP Ariyanti, Kamis (28/06).

    Ariza menyatakan, untuk menjadi seorang chef yang baik, diperlukan waktu pendidikan yang tidak cepat  minimal lima hingga sepuluh tahun dengan mrlakukab pembelajaran secara terus menerus baik secara formal maupun informal.

    "Jadi seorang chef mungkin sekitar, secepat-cepatnya sekitar 5-7 tahun  dan selambat-lambatnya 10-12 tahun," ujarnya.

    Karena menurut Ariza, seorang chef itu tidak saja hanya pandai memasak tetapi juga harus pandan dalam mengorganisir dapur, waktu serta banyak lagi.

    "Chef itu bukan hanya memasak, tapi juga harus melakukan analisa, finishing dan testing," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus