Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wali Kota Bogor Kunjungi TP UKS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28681.jpg

    KOTABOGOR-Usai melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya menyempatkan diri mengunjungi Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Kota Bogor yang berlokasi di kawasan kantor Disdik Kota Bogor, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Senin (02/07/2018).

    Kunjungan Wali Kota Bogor Bima Arya ke TP UKS Kota Bogor, menurut salah satu pembina UKS Kota Bogor Erna Hernawati, sebagai bentuk dukungan bagi UKS Kota Bogor yang akan mengikuti penilaian tingkat nasional.

    Erna Hernawati yang juga menjabat Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kota Bogor ini menambahkan, UKS Kota Bogor menurut Wali Kota Bogor sangat penting karena menjadi “roh” bagi penguatan program atau kegiatan Kota Bogor Sehat.

    ”UKS itu sangat penting sekali untuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Kota Bogor. Diawali dengan pemahaman pentingnya kesehatan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan lingkungan sekitar,” ujar Erna didampingi Plt. Asisten Ekbang Kota Bogor Iman dan perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor. 

    Disamping itu penguatan yang menjadikan ketahanan keluarga juga diawali melalui Usaha Kesehatan Keluarga (UKS). 

    Saat berkunjung, Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin dan bertemu dengan tim rechecking dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat selaku pembina, karena Kota Bogor akan turut serta dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional yang diwakili TK Akbar Kota Bogor.

    “Rencananya akan dinilai pada 19 Juli 2018. Untuk itu kami mohon doa dan dukungan semua warga Kota Bogor dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar mendapat hasil yang maksimal,” harap Erna. (humas:rabas/hari-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus