Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pj Gubernur: PPDB Berjalan Lancar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28707.jpg

    BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Jawa Barat, Mochammad Iriawan optimis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 bisa berjalan lancar.

    Menurut Pj Gubernur, PPDB tahun 2018 sudah dipersiapkan secara matang oleh Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Pendidikan dimana semua sistemsudah terkoneksi dengan baik secara online sehingga bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya kecurangan atau pelanggaran dalam proses PPDB.

    "Semua sistem telah berjalan dengan baik, sehingga kekhawatiran akan terjadi kecurangan insyaallah tidak akan terjadi," kata Iriawan, saat meninjau PPDB di SMAN 5 Bandung, Selasa (03/07).  

    Iriawan menegaskan, pengawasan terhadap pelaksanaan PPDB terus dilakukan seta dibantu dengan sistem yang berjalan dengan baik sehingga untuk penyimpangan akan sulit untuk dilakukan. 

    "Pengumunan dilakukan dengan cara online dan surat dari sekolah langsung, dengan sistem IT susah untuk curang karena tidak ketemu antara manusia dengan manusia," tuturnya. 

    Sementara itu, dalam PPDB 2018 ini, jumlah sekolah yang dituju oleh para calon sebanyak 788 yang terdiri dari 504 SMA Negeri dan 284 SMK Negeri dengan jumlah pendaftar sebanyak 187.859 calon peserta didik terdiri dari 112.777 pendaftar pada jenjang SMA dan 75.082 pendaftar SMK. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus