Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kurangi Antrean, Pelayanan E-KTP di Kecamatan Bogor Tengah Dibagi 2 Loket

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28736.jpg

    KOTA BOGOR - Pasca dialihkannya kembali pelayanan pendaftaran dan pencatatan E-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) ke kecamatan, hari pertama, Rabu (04/07/2018), Kecamatan Bogor Tengah tercatat menerima sebanyak 338 berkas pengajuan dari warga.

    "Alhamdulillah semuanya lancar, hanya ada beberapa hal yang perlu kita evaluasi," ungkap Camat Bogor Tengah Agustian Syah di sela memantau pelaksanaan pendaftaran E-KTP di kantornya, Kamis (05/07/2018).

    Evaluasi tersebut disampaikan Agus, yang pertama adalah pemisahan loket. Sebab, di hari pertama kemarin semua pelayanan masih berada dalam satu loket. Mulai hari ini, pelayanan untuk E-KTP disediakan sebanyak dua loket dan satu loket untuk pelayanan administrasi kependudukan lainnya supaya tidak terjadi penumpukan antrean.

    "Seperti kemarin, pukul 14.00 WIB pun sudah mulai sepi. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi langkah Walikota Bogor yang telah memindahkan proses pendaftaran dan pencatatan E-KTP ini di kecamatan-kecamatan," kata Agustian Syah.

    Meski tidak menargetkan kuota warga yang akan mengurus administrasi kependudukan, namun dengan tegas ia menyatakan bahwa pihaknya akan selalu siap untuk melayani warga dengan optimal.

    "Meskipun seperti hari ini sudah mulai terlihat banyaknya warga yang datang sejak pagi, tapi alhamdulillah masih kondusif tidak ada penumpukan. Jadi warga tinggal datang, duduk, dan menunggu gilirannya," ucapnya.

    Namun yang jelas, kata Agustian Syah, untuk menginformasikan pengalihan pelayanan tersebut pihaknya pun sudah memerintahkan para lurah untuk meneruskan informasi tersebut kepada warga. Sosialisasi pun disampaikannya melalui sejumlah grup di media sosial yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Tengah. (Dn/Foto:Indra-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus