Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Syahla Juarai Lomba Silat Tingkat Nasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28740.jpg

    BANDUNG - Syahla Naflah Zahiyah, siswi SD Juara Bandung binaan Rumah Zakat, meraih tropi Pesilat Terbaik Putri tingkat SD di kejuaraan pencak silat tingkat Nasional Asia Eropa 2017. Setiap pertandingan pencak silat yang diikutinya, Syahla selalu membawa pulang kemenangan baik juara 1, 2, atau 3.

    Pemberani dan percaya diri adalah karakter yang cocok untuk menggambarkan diri Syahla. Anak kelas V ini sangat mahir melakukan gerakan pencak silat, Syahla sudah rutin berlatih silat tanding sejak kelas III SD. Tak heran Syahla memiliki berbagai prestasi di kejuaraan pencak silat sejak pertandingan pertamanya.

    Wakil Kepala Sekolah SD Juara Bandung Achmad Ghozali menyampaikan bahwa Syahla sudah mengumpulkan lima medali dan satu tropi selama dua tahun terakhir ini.

    “Tahun ini Syahla sedang persiapan untuk kembali mengikuti kejuaraan nasional. Semoga bisa meraih juara lagi,” tambah Achmad, Kamis (5/7).

    Anak ketiga dari lima bersaudara tersebut selain menyukai pencak silat juga senang menambah hafalan Quran.

    “Sekarang baru hafal dua juz dan lagi menghafal surat selanjutnya, kalau pulang sekolah biasanya ikut ngaji di masjid dekat rumah dari jam 14.00 sampai 15.00,” tutur Syahla.

    Prestasi yang diraih Syahla tentu tidak lepas dari perjuangan orang tuanya, sang ayah yang dengan penuh kasih sayang selalu mengantar Syahla ke sekolah sebelum akhirnya bekerja mencari orderan sebagai supir ojek online. Pun ibunya yang berusaha mencari tambahan dengan berjualan coklat dari rumah. Meski mengalami kesulitan ekonomi, kedua orang tuanya tidak menyerah untuk terus berjuang mencari nafkah agar bisa memberikan pendidikan terbaik bagi Syahla. (jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus