Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Lepas Tim Homless World Cup 2011

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/homles-cup-soccer-goid.jpg

     

    Bandung- Gubernur Jabar A Heryawan melepaskan tim dan official tim Indonesia yang akan mengikuti Homless World Cup 2011 di Gedung Sate. Tim yang berangootakan delapan pemain itu akan bertanding di Perancis, 20-28 Agustus 2011.
     
    “Sangat membanggakan, meski mereka divonis menderita HIV tetapi tetap bersemangat dan sekarang mampu mengharumkan nama bangsa melalui sepakbola,” ujar Heryawan saat melepas mereka di Gedung Sate, Kamis.
     
    Heryawan sendiri menyatakan akan membantu tim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga agar prestasinya terus berkembang.
     
    Ginan, kapten tim mengaku senang saat diundang untuk mengikuti kejuaraan tingkat dunia di Perancis tersebut. Karena sangat senang, Ginan bahkan melaksanakan nazar yakni berjalan kaki Bandung-Jakarta.
     
    “Saya sempat bernaza jika tim dapat bernagkat ke Perancis, akan jalan kaki Bandung-Jakarta, dan ini sudah dilaksanakan,” katanya.
     
    Homless World Cup merupakan kegiatan tahunan sepakbola bagi anak atau remaja termarginalkan seperti penderita HIV/AIDS , miskin dan pengguna Napza.
     
    Iqbal, Direktur Rumah Cemara mengklaim, setelah beroleharaga, banyak pengguna napza yang terbebas dan tidak kecanduan lagi.
    “Sepakbola sudah menyatukan mereka dan menyehakan mereka kembali kejalan yang lurus.”
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus