Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kolabirasi JNE dan Rumah Zakat Bangun Sarana Air Bersih di Sumedang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28819.jpg

    BANDUNG-Rumah Wakaf bekerjasama dengan JNE meresmikan peletakan batu pertama di Desa Pasir Nanjung, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang. Peletakan batu tersebut menandai pembangunan sarana MCK (Mandi, Cuci, Kakus) untuk warga Desa Pasir Nanjung yang diresmikan oleh Direktur Rumah Wakaf Soleh Hidayat dan Kepala Cabang JNE Sumedang Gungun Nugraha.

    Lokasi tersebut dipilih karena warga Desa Pasir Nanjung tidak memiliki sumber air bersih, selama ini warga hanya mengandalkan air sawah sebagai sumber air. Apabila kemarau tiba, warga harus mengambil air di kampung sebelah yang jaraknya sangat jauh. 

    Selain kesulitan mendapatkan air bersih, fasilitas MCK di Desa Pasir Nanjung pun sangat terbatas. MCK yang ada sudah tidak layak digunakan, warga setempat tidak melakukan renovasi karena mayoritas warga tergolong masyarakat ekonomi menegah bawah. 

    “Di desa kami tekstur tanahnya berbatu, jadi sulit mendapatkan sumber mata air, selain itu juga kami kekurangan fasilitas MCK. Sebenarnya kami ingin merenovasi bangunan MCK yang sudah ada, tapi kami tidak memiliki dana yang cukup untuk memperbaikinya,” ungkap Zulfikar, warga Desa Pasir Nanjung. 

    Menurut Gungun Nugraha, pembangunan MCK tersebut merupakan bentuk kepedulian JNE kepada masyarakat. Ia mengatakan bahwa perusahaannya bukan hanya mengejar target dunia saja, tetapi memperhatikan amal untuk bekal akhirat. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus