Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harga Beras Mulai Stabil

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28886.jpg

    BANDUNG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat menyambut baik dengan mulainya panen komoditi padi di sejumlah wilayah di Jawa Barat pada bulan Maret 2017 ini.

    Kepala Grup Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jabar Ismet Inono mengatakan, di bulan Maret ini kondisi berasnya sudah sangat berubah dibanding bulan Januari hingga Februari 2017 lalu, dimana pada bulan tersebut ketersediaan beras ada namun kondusi stok tidak merata.

    "Karena stok tidak merata maka antara kebutuhan permintaan dan ketersediaan tidak berimbang sehingga terjadi harga beras yang tinggi, dan ini bisa menjadi penyumbang inflasi," ucap Ismet, kepada www.Jabarprov.go.id, Minggu (25/03).

    Menurut Ismet, dengan mulai panennya komoditas beras di sebagian besar wilayah di Jawa Barat ini akan membantu memenuhi stok beras bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat sehingga berdampak pada harga beras yang bisa lebih terjangkau oleh masyarakat.

    "Untuk bulan Maret ini, nampaknya sudah mulai sebagian besar panen kemudian ditambah beras import, ini menambah stok beras kita dan ini sudah menunjukkan harga beras dipasaran sudah mendekati harga yang ditetapkan," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus